Simak Ini Penjelasan Dari Pihak BPKH Mengenai Laporan Keuangan | Indonesia Business Forum tvOne

Jakarta, www.tvOnenews.com - Pemerintah kembali membatalkan keberangkatan haji tahun ini akibat pandemi virus corona. Kebijakan ini menimbulkan polemik yang terus meluas, termasuk pengelolaan dana haji. Kenapa pengelolaan dana haji sering dipertanyakan? Simak pembahasannya hanya di Indonesia Business Forum tvOne.



Saksikan live streaming tvOne hanya di www.tvonenews.com/live

Komentar

  1. Bamz Xaviera

    Bamz Xaviera5 hari yang lalu

    ada baiknya di rubah sistem dan cara nya... masyarakat yg mau naik haji melakukan pendaftaran dulu dengan uang muka. nah saat mau di berangkatkan atau sudah berada di arab baru pelunasan.

  2. Yasir Maulana

    Yasir Maulana6 hari yang lalu

    Dulu sebelum dibentuk BPKH dana kelola uang haji gk jelas kemana karena gk pernah di audit oleh BPK.. sekarang sdh ada lembaga yg menangani dan itu harus ada pertanggung jawaban berupa laporan keuangan.. kemana aja uang yg dialirkan dan lain2 audit BPK itu berat.. kami di kampus ketika diaudit akreditasi berat karena byk yg harus di penuhi untuk mencapai akreditaai yg tinggi.. apalagi audit BPK.. keuangan salah sedikit aja gk sesuai dgn rencana strategis.. wes penjara

  3. Marzuki Ahmad

    Marzuki Ahmad6 hari yang lalu

    Kepada umat islam yg termakan hasutan ustad abdul somad cepat2 tabayyun semoga ALLAH swt mengampuni....

  4. Nana abdi

    Nana abdi6 hari yang lalu

    Sipilis 212...suka bikin HOAX

  5. Indra Gunawan

    Indra Gunawan6 hari yang lalu

    gk usah bohong.. wakil presiden aja ngomong sendiri kalau dana haji buat infraksuktur. apa perlu nonton videonya biar tahu dia ngomong gitu... omong aja duit haji habis dipakai buat bayar utang negara dan bangun infrasuktur.. gk usah ngibulin rakyat melulu.

  6. haidir pohan

    haidir pohan6 hari yang lalu

    Kalau pun dipakai gk apalah, yg penting tdk mengganggu cash flow dana rutin pemberangkatan haji tiap tahun,,, drpd disimpan aja di rekening bank kan bunga atau bagi hasilnya sedikit,,, tp kalaupun gk dikasih ya udah biarkan pemerintah pinjam ama china,,, biar yg untung china, bisa dapat bunga pinjaman dari kita,,,tp ntar jg disalahkan pemerintah jg,,,jd serba salah kan? ,,,,,kita itu kadang mikirnya lain,, sama spt lembaga leasing atau kredit,,,umat terhalang utk terlibat bisnis perusahaan kredit krn riba katanya,,, nah kesempatan itu diambil umat lain,, tp lucunya yg mayoritas yg kredit ya umat kita sendiri,,, yg ngasih kredit tambah kaya,, kita tambah muskin,, tp kita suka iri kpd org yg kaya,,

  7. Yasir Maulana

    Yasir Maulana5 hari yang lalu

    Dana haji yg setor oleh haji reguler sekitar 35 juta.. padahal ril dana haji yg diperlukan itu 70 juta.. jadi 35 juta pemerintah harus mensubsidi.. 35 juta x 200.000 jamaah sekitae 6-7 triliun.. untuk itu diinvestasikan untuk menghasilkan dana sebesar itu bukan uang dana haji yg lain diputar untuk menutup subsidi.. itu namanya memakai dana umat

  8. Rizahusni Hp

    Rizahusni Hp6 hari yang lalu

    percaya gak ya 😂😂😂😂

  9. Amir Nehan

    Amir Nehan6 hari yang lalu

    Kalau cuma pernyataan tanpa data percuma krna rezim ini sudah tidak ada yg bisa dipercaya..

  10. Yasir Maulana

    Yasir Maulana6 hari yang lalu

    Kalo blm dapat data, silahkan ke website BPKH mengenai laporan keuangan.. laporan keuangan itu tidak keluar dgn ujuk2 tapi hasil dari audit keuangan olej BPK.. seperti akreditasi kampus.. laporan akreditasi kampus gk akan keluar sembarangan kalo belum diaudit.. kalo blm dpt data berarti bapa blm membacanya silahkan download di BPKH website

  11. aries arto

    aries arto7 hari yang lalu

    Jere... katanya

  12. Abu Cik Dikila

    Abu Cik Dikila7 hari yang lalu

    Pandainya dikau mempermainkan lidah... menjual madu dibibirmu yg bau...

  13. zr unicorn official

    zr unicorn official7 hari yang lalu

    Coba daftar haji tdk bayar untuk mendapatkan nomor porsi tdk akan ada fitnah kepada pemerintah ...dan bayar saat mau berangkat.

  14. Yasir Maulana

    Yasir Maulana6 hari yang lalu

    Fitnah itu timbul karena adanya opini liar atau ketidak pahaman atau sengaja.. kalo pun itu ada kecurangan maka akan terlihat di laporan keuangan serta pertanyaan dari DPR

  15. Yasir Maulana

    Yasir Maulana6 hari yang lalu

    Akan terjadi keributan pa kalo gk dikasih antrian berangkat.. kalo dalam logsitik yg pertama masuk itu harus pertama keluar (first in first out)..

  16. Sitimujiarsi 01

    Sitimujiarsi 017 hari yang lalu

    Yang penting bukti

  17. alif munandirin

    alif munandirin7 hari yang lalu

    Coba dilihat video ustad dasadlatif Juga clier Dana haji

  18. Zaipiel-loco CR7

    Zaipiel-loco CR77 hari yang lalu

    Kt wakil d pke , Kt in aman Yg mn benar

  19. Tulus Wijanarko

    Tulus Wijanarko7 hari yang lalu

    Kadrunnn kemakan hoak dan tukang hoak... Islam ga mengajarkan hoak,, propaganda,,,,, telusuri dulu berita yg valid.. otak ga dipke

  20. Ronggo Jati

    Ronggo Jati7 hari yang lalu

    Kmren ada pelaku pengumpul arisan bodong. Banyak yg deposit. Ketika minta pencairan dana nya ga ada. Awal nya pasti dia investasikan ke "proyek" atau hal lain ketika "proyek atau sahamnya atau depositonya" ke pihak ketiga lancar ya sama2 untung, tp ya namanya proyek/saham/atau apalah ada anjlok nya apalagi dihajar kondisi/keadaan pandemi covid. Akhirnya pas member atau nasabah minta keuntungan modal ga bisa realisasi semua. Dan dilaporkan sebagai tindakan penipuan. Naas memang ga da backup siapa2 lagi. Malang bener tuh pelaku arisan bodong. Kasian juga member nya. Ini cerita arisan bodong.. Hampir2 mirip ni skema nya cm pelaku yg terlibat one man show gampang nangkep nya..beda kalau saling terkait instansi atau pejabat atau birokrasi, lempar2an dan bisa samar.

  21. Tris Manto

    Tris Manto7 hari yang lalu

    Saya harus percaya ke siapa ? Wapres Atau Bpkh

  22. Putune simbah Mangun

    Putune simbah Mangun7 hari yang lalu

    Kalau kau tidak percaya wapres sama juga kau tidak percaya pada wakil lambang negara.

  23. oke karo

    oke karo7 hari yang lalu

    Dari Abu Hurairah ra berkata, Rasulullah saw bersabda: “Akan datang tahun-tahun penuh dengan kedustaan yang menimpa manusia, pendusta dipercaya, orang yang jujur didustakan, amanat diberikan kepada pengkhianat, orang yang jujur dikhianati, dan Ruwaibidhah turut bicara.” Lalu beliau ditanya, “Apakah al-ruwaibidhah itu?” Beliau menjawab,“Orang-orang bodoh yang mengurusi urusan perkara umum” (HR Ibnu Majah).

  24. AKUNKU DIBAJAK

    AKUNKU DIBAJAK7 hari yang lalu

    HAK KAMI MENGETAHUI AJA.... KAMI GK MENUNTUT MACAM2... 25.000.000 x ......juta = ..... x 30 thn tunggu = ........, Dibuat apa ?? sudah ada pemberitahuan pada kami parajamaah ??

  25. Max PUBG

    Max PUBG7 hari yang lalu

    WAPRES sendiri yg bilang,.. gimana toh,.. artinya itu berita hoax ya,. 🤣

  26. Cattleya Labiata

    Cattleya Labiata7 hari yang lalu

    "Takkan ada kejahatan yang sempurna".... Semua akan terungkap, meski kalian saling lindung... Ada atau Tidak nya dana haji dipakai untuk infrastruktur, bukan kewenangan BPKH untuk mengklarifikasi, krn itu bukan yurisdiksi BPKH...

  27. Cattleya Labiata

    Cattleya Labiata5 hari yang lalu

    @Yasir Maulana jgn lu membodohi diri sendiri, sekarang gini, yg beambisi dan ngotot memakai Dana Haji untuk infrastruktur itu adalah Pemerintah, BPKH itu berada dlm naungan pemerintah, yakni Kemenag..... Jika Pemerintah menginstruksikan memakai Dana Haji untuk Infrastruktur, BPKH tak bisa menolak.... Tak usah bawa-bawa legislatif.... Mereka hanya ngemis suara rakyat buat nongkrong di senayan, digaji pula mahal-mahal....

  28. Yasir Maulana

    Yasir Maulana6 hari yang lalu

    Salah pa.. setiap langkah dari BPKH diawasi oleh DPR dan pemerintah itu sendiri.. dan ingat ada audit BPK.. kalo salah sedikit aja uang itu mengalir diluar dari rencana strategis maka itu akan jadi nilai mayor.. bisa penjara itu..

  29. Su Ito

    Su Ito7 hari yang lalu

    Andaikan keterangan bapak ini dan para pejabat benar laporannya....semoga Allah melindungi mereka.... Tapiii... Bila laporan ke masyarakat bohong.... Maka mari sama2 kita doakan.... Semoga Allah SWT melaknat mereka...dan segera menimpakan azab yg pedih bagi mereka...dunia sampai ke akherat... Aamiieen.. YRA... Karena ini dana haji...ibadah haji adalah kewajiban yg di perintahkan Allah bagi umat Islam yg mampu ..!!

  30. Bamz Xaviera

    Bamz Xaviera7 hari yang lalu

    Audit saja... langsung clear ! klau bersih kenapa takut ? Audit untuk kebaikan semua !

  31. Bryanz Poetra

    Bryanz Poetra5 hari yang lalu

    @Bamz Xaviera susah omg sama org yg sudah benci... Wkkwkwkw😂😂 lanjutkan!!!

  32. Bamz Xaviera

    Bamz Xaviera5 hari yang lalu

    @Bryanz Poetra berapa derajat Celcius ya ? wkwkwwkwk.... ada ada aja.

  33. Bryanz Poetra

    Bryanz Poetra5 hari yang lalu

    @Bamz Xaviera tiap taun audit.. Situnya aja ikutan panas gara² info HOAX.!! Silakan kunjungi situs resminya atau bisa kekantor BPKH langsung... Kalau masih gak peracaya.. Lebih baik lagi situ jdi auditornya aja ,saya dukung!!! Tuh udah diklarifikasi sama dubes arab tentang isu2 liar yg diberita kan di indo ...

  34. Bamz Xaviera

    Bamz Xaviera5 hari yang lalu

    @Bryanz Poetra sudah jelas...! Audit untuk kebaikan bersama... baik yg punya dana atau pengelola dana. Lembaga bonafid pasti menggunakan auditor.. bukan hanya dana haji saja. klau bersih kenapa takut ? semakin menghindar justru semakin kuat buat di audit.

  35. Bryanz Poetra

    Bryanz Poetra5 hari yang lalu

    @Bamz Xaviera situ daftar haji? Klau udah daftar dan lunas bisa diambil ke bpkh...dripada audit² gak percaya!!!... Emangnya situ tau kalau biaya reguler berangkat haji kalau gak ada subsidi dari pemerintah berapa?? Terus situ tau dubes arab saudi memberi info terkini terkait masalah pemberangkatan haji??

  36. A.Y. Dion

    A.Y. Dion7 hari yang lalu

    🤔🤔🤔

  37. Javanese My Javanese

    Javanese My Javanese7 hari yang lalu

    Intinya alasan apapun .jwaban mereka udh di atur rezim....buat bungkam masyarakat...kalo emang bukan buat insfra....kenapa awal ngomong buat insfrastruktur....intinya ucapan awal itu pasti fix...jdi ucapan sekarng hanya bualan belaka..selama Dajjal ada di belakang layar...merka akan selalu mencari alibi...buat nutup kebusukan

  38. Ebonk

    Ebonk7 hari yang lalu

    Smpai skrang gw blom denger para pemuja pak lurah yg koar² minta audit dana haji.... Giliran dana ummat sumbangan palestina pd koar² ribut banget sgala nuntut d audit. Knapa skrang lo semua pd mingkem wooyyyy

  39. Putune simbah Mangun

    Putune simbah Mangun7 hari yang lalu

    Maaf mereka tidak punya nyali pada yg mengaji. Mereka pada pakai jurus jitu tingkat 1 plongo plongo yang berlaku.

  40. Oblivion

    Oblivion7 hari yang lalu

    Gk percaya gw ama nih bapak dari muke nya aje dah kebaca

  41. Agent of Chaos

    Agent of Chaos7 hari yang lalu

    Su'udzon terus

  42. Wilson Kussoy

    Wilson Kussoy7 hari yang lalu

    lo sekolah baca muka dimana? 😂

  43. Ki joko Owe

    Ki joko Owe7 hari yang lalu

    Tangkap wapres Yg SDH sebar berita hoaks...!!! Emang betul, "Tak ada kebohongan yg sempurna",

  44. Bryanz Poetra

    Bryanz Poetra5 hari yang lalu

    @Ki joko Owe yg bikin hoax tuh HH dan RG.... Dana haji bisa ambil di BPKH atau bank terkait .. kalau gak percaya Dripada minta² audit..!! Klau mau daftar lagi ya nunggu lagi... Pengalaman dari saya mungkin bisa sebagai contoh.. 2 tahun lalu nenek saya meninggal, dia sudah mendaftar haji... Karna beliau sudah tiada ... Dana haji nya di limpahkan ke hak waris nya.. Ada 2 opsi.. 1.hak waris jika bersedia jadi pengganti keberangkatan haji.. 2.dana nya bisa diambil sesuai yg sudah di bayarkan Karna hak waris nya belum siap jdi nya dananya diambil ...itu aja gak lama prosesnya.. Masih untung calon haji bayar dibantu subsidi pemerintah dan dipandang oleh negara lain karna murahnya biaya haji di indonesia... Emangnya situ tau biaya reguler berangkat haji tanpa subsidi pemerintah?? Situ tau dubes arab sudah mengklarifikasi tentang isu² info yg bikin gaduh org² indo..??? Nonton jgn cuma liat thumnail, skip² aja...pahami dlu dan sumbernya dari mana!! Hoax kok di cerna mentah²... Aku mau bilang gobl0k ke kamu tpi emang gobl0k...

  45. Awan Seta

    Awan Seta6 hari yang lalu

    @ISH Wantow di undang undang mana bro.. Duit haji itu pendapatan negara.. ? Setahun saya pendapatan negara itu dr pajak, ekspor.Bumn... Tolong kasih saya referensi data dana haji itu pendpatan negara..?!

  46. Ki joko Owe

    Ki joko Owe7 hari yang lalu

    @ISH Wantow Gini deh biar GK debat kusir, Gw minta UU yg mengatakan jika dana haji itu masuk ke salah satu pndapatan negara ,Masuknya kmn? Pajak,?BUMN?., Atau PPn.??

  47. Ki joko Owe

    Ki joko Owe7 hari yang lalu

    @ISH Wantow klo bukan jemaah GK perlu kepo GT.??

  48. Ki joko Owe

    Ki joko Owe7 hari yang lalu

    @ISH Wantow Hubungannya apa,.?? paman gw Yg haji

  49. Surat Ratno

    Surat Ratno7 hari yang lalu

    Itu hanya ulah ustad" sesat yg sengaja memanfaatkan situasi untuk membuat gaduh suasana dgn mnyebar berta bohong,mepprofokasi,. dan memfitnah pemerintah. Sebagai umat muslim yg cerdas dan waras saya yakin kalian sudah paham.

  50. Solehoddin Hoddin

    Solehoddin HoddinHari Yang lalu

    @Wilson Kussoy dr pd tiang jemuran pke kolor kedinginan

  51. Wilson Kussoy

    Wilson Kussoy5 hari yang lalu

    @Solehoddin Hoddin eh monaslimin pada kepanasan gak turun2 panas dalam hati 😂😂

  52. Solehoddin Hoddin

    Solehoddin Hoddin5 hari yang lalu

    @Wilson Kussoy juru selamat juru parkir juru kunci juru bicara

  53. mrilswinsngta eminudin

    mrilswinsngta eminudin7 hari yang lalu

    g msalah klo yg hoaxs tu cma org yg ecek2... yg bhaya ni klo kemenag ma presiden nya yg ga jlas atw yg buat hoaks msyrkat yg bingung jdinya..

  54. Putune simbah Mangun

    Putune simbah Mangun7 hari yang lalu

    @Minul Villa mungkin, cek jejak digitalnya, katanya dananya untuk infrasungkur

  55. Untoro Hadi

    Untoro Hadi7 hari yang lalu

    Kl gitu mbah amin bohong dong wkwkwk

  56. Ferdy Permana

    Ferdy Permana7 hari yang lalu

    Permainan para elite politik ,rezim pemerintahan sekarang

  57. Tulus Wijanarko

    Tulus Wijanarko7 hari yang lalu

    @Javanese My Javanese yang fitnah ulama sp drunn.. otak dipake

  58. Javanese My Javanese

    Javanese My Javanese7 hari yang lalu

    Betul...namanya Komo dari zaman dulu pinter mecah belah...musuh dalam karung. ..buat rusuh. Adu domba umat Islam..fitnah ulama.. tangkap....masukin sistem Komo...mulai kebangsaan sampai agama .....seolah"kebangasaan lebih sempurna dari agama...kacau...kacau