Polemik Dana Haji, Ace Hasan: Tugas Kami Melakukan Pengawasan Terhadap Dana Umat | IBF tvOne

Jakarta, www.tvOnenews.com - Pemerintah kembali membatalkan keberangkatan haji tahun ini akibat pandemi virus corona. Kebijakan ini menimbulkan polemik yang terus meluas, termasuk pengelolaan dana haji. Kenapa pengelolaan dana haji sering dipertanyakan? Simak pembahasannya hanya di Indonesia Business Forum tvOne.



Saksikan live streaming tvOne hanya di www.tvonenews.com/live

Komentar

  1. Anugrah Lass

    Anugrah Lass5 hari yang lalu

    Tau nya pihak diluar islam subsidi pemerintah... Potongan biaya haji. Jellaskan sejujurnya

  2. ries marchel

    ries marchel6 hari yang lalu

    tarik aja semua dananya biar pemerintah mrongos cangkeme

  3. Nana abdi

    Nana abdi6 hari yang lalu

    Sipilis 212....suka bikin HOAX

  4. Ade Kosasih

    Ade Kosasih7 hari yang lalu

    Pemerintah era Jokowi itu sulit untuk bisa di percaya .krn trlalu banyak kebohongan nya mentri agama m mentri pendidikan nya jg tdk islami sarat dgn kemunafikan .

  5. Theblock Ismail

    Theblock Ismail7 hari yang lalu

    Yaa... balikin doong.

  6. Coimbra Coimbra

    Coimbra Coimbra7 hari yang lalu

    Wong dana haji di subsidi 50% atau setara 7 T setiap tahun dan itu uang dr pajak dan yg bayar pajak bukan hanya muslim tp dr non Muslim jg. Jd jangan merasa paling bnr klo soal dana hj kayak pemerintah nga ada kontribusi.

  7. Coimbra Coimbra

    Coimbra Coimbra6 hari yang lalu

    @Mama Kanaya emang subsidi dr pemerintah 7 T setiap thn itu mana?

  8. Mama Kanaya

    Mama Kanaya7 hari yang lalu

    Anda keliru...tak ada kontribusi finansial non muslim trhdp subsidi haji...sama sekali bukan dr pajak tapi krn pertambahan nilai investasi dana abadi haji...

  9. Rimadonna Zorii

    Rimadonna Zorii7 hari yang lalu

    Ya sdh kalau ada yg minta dibalikin, balikin saja

  10. Ronggo Jati

    Ronggo Jati7 hari yang lalu

    Kmren ada pelaku pengumpul arisan bodong. Banyak yg deposit. Ketika minta pencairan dana nya ga ada. Awal nya pasti dia investasikan ke "proyek" atau hal lain ketika "proyek" lancar ya masih untung, tapi ya namanya proyek/saham/atau apalah ada anjlok nya apalagi keadaan pandemi. Akhirnya pas member atau nasabah minta keuntungan modal ga bisa realisasi semua. Dan dilaporkan sebagai tindakan penipuan. Naas memang ga da backup siapa2 lagi. Malang bener tuh pelaku arisan bodong. Kasian juga member nya. Ini cerita arisan bodong.. Hampir2 mirip ni skema nya cm pelaku yg terlibat one man show gampang nangkep nya..beda kalau saling terkait instansi atau pejabat atau birokrasi, lempar2an dan bisa samar.

  11. Yuniarto S

    Yuniarto S7 hari yang lalu

    Pemerintah lu samakan Ama investasi bodong😆😆😆😆 Kalo gitu gak usah nabung di bank, duitnya bisa digunakan untuk investasi bodong

  12. sclassic KIM

    sclassic KIM7 hari yang lalu

    DANA HAJI adalah AMANAT kepada Pemerintah untuk dijaga , karena itu untuk seseorang BERIBADAH. Semoga tetap dijaga AMANAT tersebut.

  13. Wong Cilik

    Wong Cilik7 hari yang lalu

    Masyarakat berhak tahu bagaimana pengelolaan investasi dana haji, sebab nilai keuntungannya bukan berasal dari subsidi negara, jangan sampai ada praktek skema Ponzi yang dikemudian hari bakal menimbulkan masalah bagi umat.

  14. Indra Gunawan

    Indra Gunawan7 hari yang lalu

    agak aneh lah.. kalau sampai dibatalkan. pemerintah saudi aja belum ngomong... kemungkinan pengurangan jumlah yang berangkat mungkin.. karena mungkin biar bisa mematuhi protokol kesehatan di arab saudi.. tapi sampai membatalkan.. agak aneh.. kalau masyarakat menduga duit haji di pakai. wajar lah curiga. pemerintah sendiri ngomong jauh2 hari bahwa duit haji digunakan buat infrasuktur.. .. hati2 yg berbohong nanggung dosa .. ini berat dosanya jangan main2...

  15. muhadi hadi

    muhadi hadi7 hari yang lalu

    Saya TKI di Saudi juga klo liat berita di tv saudi, belum dengar penjelasan tentang hajian tahun 2021 ini.

  16. wong koo chaq

    wong koo chaq7 hari yang lalu

    @Agent of Chaos bukan membuly bang...tp klarifikasi dari pemerintah yg lambat atas simpang siurnya berita di tanah air....

  17. Agent of Chaos

    Agent of Chaos7 hari yang lalu

    kwkwkwk tapi disini sudah ramai membully pemerintah . sehat selalu di Arab sana bang. salam sama King Salman kwkwkwk

  18. Harun Al Rasyid

    Harun Al Rasyid7 hari yang lalu

    Membatalkan keberangkatan haji akibat pandemi virus corona hanya alasan, buktinya saja WNA China dan India bisa masuk berbondong-bondong!

  19. Agent of Chaos

    Agent of Chaos6 hari yang lalu

    @mrilswinsngta eminudin garuda mah sudah tinggal menghitung waktu aja, entah gimana strategi Pak Erick, udah mah rugi dari lama, eh kena pandemi pula, makin merugi, hamsyong.

  20. Agent of Chaos

    Agent of Chaos6 hari yang lalu

    @Dony Don hayo jangan bawa bawa buzzer mas, jangan mengkotak-kotakkan , kita udah terpecah banget di media sosial, jangan sampai ngmg buzzer kadrun dll. untung udah diedit

  21. Dony Don

    Dony Don6 hari yang lalu

    Gpp...yg penting sdh dpt dana hajinya... Brangkat bsa kpn2 jga klw gk kburu wafat

  22. mrilswinsngta eminudin

    mrilswinsngta eminudin6 hari yang lalu

    @Agent of Chaos 👍👍

  23. Agent of Chaos

    Agent of Chaos6 hari yang lalu

    @mrilswinsngta eminudin betul, karena jangan sampai juga memaksakan berangkat, tapi disana jama'ah haji nya harus karantina, atau pulang dari sana malah terjangkit covid, yang akhirnya merepotkan semua pihak

  24. Iri Kodok

    Iri Kodok7 hari yang lalu

    1